44 Mahasiswa UPY Lulus Program Kampus Mengajar Kemendikbud

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Yogyakarta dinyatakan lulus seleksi dalam program Kampus Mengajar yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) sebagai bagian dari kebijakan Kampus Merdeka.

Di antaranya 44 mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) yang dinyatakan lulus dalam seleksi Kampus Mengajar Angkatan 2. Adapaun dari 44 mahasiswa UPY tersebut akan melaksanakan program Kampus Mengajar di Sekolah Dasar yang berada di berbagai Kabupaten/Kota sesuai sasaran penugasan masing-masing. Program tersebut merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, hasil kolaborasi antara Direktorat Sekolah Dasar dengan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemendikbud.

Dalam mengikuti program tersebut mahasiswa diminta agar menjadikan program Kampus Mengajar sebagai sarana implementasi atas ilmu yang diperoleh di kampus dan diharapkan agar mahasiswa menjalankan program dengan serius.

Program kampus mengajar tidak hanya dimaknai sebagai proses transfer pengetahuan. Namun, juga bermakna sebagai transfer nilai kebaikan. Sehingga hakikatnya bukan Kampus Mengajar akan tetapi bisa dikatakan Kampus Mendidik.

Agar mahasiswa, khususnya mahasiswa FKIP UPY lebih siap dalam menjalankan tugas dan program Kampus Mengajar, pihak Universitas maupun Fakultas telah membekali para mahasiswa dengan pelatihan mengajar. Selain itu, para mahasiswa selama melaksanakan program Kampus Mengajar yang dijalankan Kemendikbud nantinya juga mendapat pendampingan dari dosen pembimbing masing-masing.

Artikel ini juga tayang di https://lldikti5.kemdikbud.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *