Pilihan Studi
Home » Pilihan Studi

Pilihan Program Studi di Fakultas Sains dan Teknologi

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Yogyakarta menawarkan 7 Program Studi dengan fasilitas yang representatif. 7 Program studi tersebut adalah :

Informatika
Fasilitas 2

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas PGRI Yogyakarta, diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen DIKTI No. 180/DIKTI/Kep/1997 tanggal 25 Juni 1997 yang diperpanjang ijinnya dengan SK Ijin Operasional No. 12640/D/T/K-V/2012 tanggal 30 Juli 2012. Program Studi Teknik Informatika memiliki peringkat akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Selengkapnya tentang Informatika >>
Teknik Industri
lab industri

Program Studi S1 Teknik Industri merupakan salah satu program studi Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas PGRI Yogyakarta dengan nomor ijin penyelenggarakan : 840/KPT/1/2018 dan Tanggal 03 Oktober 2018. Teknik Industri merupakan bidang keteknikan yang melayani sector manufaktur dan jasa. Profil lulusan Teknik Industri adalah lulusan yang professional, dan berkualitas, berjiwa technopreneur, serta berwawasan global dan mampu bersaing di pasar bebas. Program Studi Teknik Industri UPY sudah terdaftar sebagai anggota asosiasi yang Bernama Badan Kerjasama Penyelenggaran Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia (BKSTI).

Selengkapnya tentang Teknik Industri >>
Arsitektur
beberapa-karya-mahasiswa-arsitektur-1-1024x576

Program Sarjana Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas PGRI Yogyakarta, diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no. 454/KPT/I/2019 tanggal 11 juni 2019 dengan izin operasional no B/1662/A4.1/HK.01.01/2019. Keunggulan kuliah di Arsitektur Universitas PGRI Yogyakarta diantaranya : Prospek karir lulusan di bidang desain dan konstruksi, meliputi pemerintahan (PNS), swasta, BUMN, perusahaan multinasional, Memiliki kompetensi khusus arsitektur tanggap bencana.

Mendapatkan bekal kewirausahaan (entrepreneurship) dalam teori maupun praktek dalam proses perkuliahan, Semua ruang kelas, kegiatan mahasiswa dan pembelajaran dilengkapi dengan AC

Selengkapnya tentang Arsitektur >>
Farmasi
Gizi
Teknik Biomedis
Teknik Rekayasa Elektro-Medis
1265_xlarge

Program Studi Teknologi Rekayasa Elektro-medis merupakan program studi vokasi D-IV pertama di Universitas PGRI Yogyakarta yang berdiri berdasarkan SK Nomor 509/KPT/I/2019 dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 2 Juli 2019. Prodi Teknologi Rekayasa Elektro-medis saat ini berada di Fakultas Sains & Teknologi di Kampus Unit I yang beralamat di Jl. PGRI I Sonosewu No. 117 Daerah Istimewa Yogyakarta. Program Studi Teknologi Rekayasa Elektro-medis di Universitas PGRI Yogyakarta telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Selengkapnya tentang Elektromedis >>